Cara Memblokir Pengguna Wifi Lewat Hp atau Laptop yang Bikin Lemot Koneksi Kamu

Cara Memblokir Pengguna Wifi – Jaringan wifi adalah jaringan yang sudah sangat populer dan banyak digunakan oleh masyarakat karena sangat efektif dan efisien dalam hal koneksi. Teknologi yang satu ini juga sudah sangat akrab dengan kamu karena selalu menemani aktivitasmu bahkan menjadikannya berjalan lancar. Terlebih lagi di masa pandemic seperti ini kegiatan semuanya bersifat online, sehingga membutuhkan koneksi yang bagus agar bisa mengikuti kegiatan dengan aman dan nyaman.

Namun terkadang wifi bisa saja lemot dan jelek koneksinya karena ada orang-orang tidak bertanggung jawab yang menggunakannya. Hal itu tentu sangat mengganggu, maka dari itu berikut ini disediakan informasi mengenai cara memblokir pengguna wifi yang bisa kamu lakukan dari hp atau laptop.

Baca juga: Cara Menyembunyikan Nama Wifi Atau SSID Berlaku Untuk Indihome dan Merek Lain

Cara Memblokir Pengguna Wifi Lewat Hp atau Laptop dengan 3 Aplikasi Sebagai Berikut:

1. Cara Memblokir Pengguna Wifi dengan Aplikasi Block Wifi Freeloader

cara memblokir pengguna wifi
image credit: apkpure.com

Cara untuk memblokir ternyata tidaklah sulit, anda bisa memanfaatkan aplikasi yang ada di playstore dan mulai mendownloadnya. Namun perlu diketahui jika cara yang satu ini hanya bisa dilakukan oleh pengguna hp android. Anda bisa mendownload aplikasi Block Wifi Freeloader, jika sudah instal dan buka aplikasi itu. Nantinya aplikasi satu ini akan memunculkan router wifi kamu secara otomatis bahkan beserta perangkat apa saja yang telah menggunakannya.

Nah, Ketika kamu sudah bisa melihat perangkat aman saja yang terhubung, kamu bisa mengubah status mereka. Jika sudah, anda hanya perlu memblokir perangkat yang anda anggap asing agar terputus koneksinya. 

Baca juga: Cara Mempercepat Jaringan Wifi yang Benar dan Praktis

2. Blokir dengan Aplikasi Wifi Thief Detector

Cara Memblokir Pengguna Wifi Lewat Hp atau Laptop yang Bikin Lemot Koneksi Kamu
image credit: play.google.com

Cara selanjutnya untuk memblokir selain menggunakan aplikasi di atas adalah dengan menggunakan aplikasi Wifi Thief Detector. Seperti Namanya, aplikasi ini akan mendeteksi perangkat mana saja yang terhubung ke dalam wifi kamu. Kamu bisa mengunduh dan instal aplikasi di hp android kamu.

Jika sudah buka halaman utama, maka nanti aplikasi ini akan secara otomatis menscanning perangkat mana saja yang terhubung dengan router wifi kamu. Sehingga kamu bisa mengetahui mana device asing yang seenaknya menggunakan wifi kamu. Jika nanti device tersebut sudah ketemu, maka kamu tinggal masuk ke setting router kamu dan segera memblokir perangkat tersebut secara permanen.

Sehingga nantinya perangkat itu tidak akan bisa lagi terhubung dengan wifi kamu. Cara memblokir pengguna wifi yang satu ini sangat mudah untuk dicoba. Bukan hanya itu, ternyata aplikasi yang satu ini juga bisa digunakan di laptop, sehingga kamu bisa lebih leluasa dan lebih fleksibel dalam menggunakannya.

Baca juga: Cara Mengecek Kecepatan WiFi Atau Internet Terakurat

3. Blokir dengan Aplikasi Netcut

Cara memblokir pengguna wifi yang ketiga bisa kamu coba di laptop karena aplikasi ini aman dan nyaman digunakan untuk windows 7, windows 8, maupun windows 10.

Yang pertama tentu kamu harus mengunduh dan instal aplikasi ini di pc kamu, jika sudah nanti kamu tinggal masuk saja ke aplikasi dan di halaman utama nanti akan secara otomatis muncul perangkat yang masuk dan terhubung ke router wifi kamu. Apabila ada device yang asing bagi kamu, kamu bisa cut off saja agar nanti device itu terhapus.

Sedangkan untuk mengembalikan koneksi, maka kamu hanya perlu klik resume. Jadi di aplikasi ini cara untuk memblokir sangat mudah yaitu tinggal klik cut off (ready) maka device asing tersebut bisa terhapus dari router wifi kamu. Aplikasi ini juga sangat efektif digunakan di laptop sehingga bagus untuk dicoba. 

Di atas adalah beberapa cara memblokir pengguna wifi lewat hp android maupun lewat laptop, semoga informasi di atas bisa membantu kamu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.