Cara Registrasi Kartu XL yang Gagal Menjadi Sukses

Bagi Anda pengguna kartu XL baru, sebelum kartu XL digunakan tentu Anda harus terlebih dahulu melakukan registrasi. Namun proses registrasi tersebut tidak selamanya sukses, bisa saja gagal. Ketika gagal artinya Anda tidak bisa menggunakan layanan XL sehingga cara registrasi kartu XL yang gagal Anda perlukan.

 Ya, jadi jika registrasi gagal Anda masih ada peluang untuk menggunakan kartu tersebut dengan melakukan registrasi ulang dengan cara berikut ini!

Baca juga: Cara Menghapus Nomor yang Sudah Terdaftar di 4444 Langsung Bisa

5 Cara Registrasi Kartu XL yang Gagal 100% Works

Cara Registrasi Kartu XL yang Gagal Menjadi Sukses
image credit: shopee.co.id/Kartu-XL-Kosongan-i.126600324.1913300457

Periksa Ulang Format Registrasi yang Anda Kirimkan

Ketika Anda melakukan registrasi kartu dan gagal, hal pertama yang Anda harus lakukan adalah cek format  registrasi Anda apakah sudah benar atau memang salah.

Selain itu dalam format yang Anda kirimkan, baiknya Anda tidak boleh sampai terbalik dalam mengisikan NIK dan nomor KK. Hal tersebut sangat penting. Selain itu penulisan kata daftar dan ulang juga harus menggunakan huruf kapital.

Baca juga: Cara Registrasi Kartu Axis yang Gagal Menjadi Bisa

Periksa Ulang Kartu Identitas yang Anda Ketik

Ketika Anda menuliskan nomor NIK dan nomor KK, pastikan tak ada kesalahan sama sekali. Deretan angka yang Anda tulis jangan sampai ada yang salah satu angka pun atau terbalik misalkan. Hal tersebut akan berakibat gagalnya proses registrasi yang Anda lakukan karena data yang Anda kirimkan di sistem tidak valid.

Ketika ada satu angka yang kurang atau tertukar, operator dapat menganggap bahwa NIK yang Anda daftarkan tidak sesuai dengan data yang ada pada nomor KK atau sebaliknya. Oleh sebab itu baiknya Anda cek ulang nomor identitas yang Anda ketik karena mungkin ada kesalahan di sana.

Agar lebih jelas, cara registrasi kartu XL yang gagal atau registrasi ulang sebagai berikut :

  • Pertama – tama Anda buka aplikasi perpesanan atau SMS di ponsel
  • Ketikkan SMS dengan format ULANG#NIK#No KK dan kirimkan ke nomor 4444

Kirim Ulang SMS Sampai dengan 5 Kali

Setiap pengguna yang akan mendaftarkan kartunya atau melakukan registrasi kartu, memiliki kesempatan untuk mengirimkan SMS sampai dengan lima kali. Jadi misal sudah satu kali Anda mendaftar namun gagal karena mungkin ada data atau format yang salah maka masih ada empat kesempatan lagi untuk registrasi ulang.

Jadi pastikan pada registrasi yang kedua sudah benar agar tidak harus mengulangi proses registrasi kembali. Pastikan Anda tunggu sampai muncul notifikasi SMS dari provider yang menyatakan kalau pendaftaran sudah berhasil.

Hubungi Call Center XL

Jika sampai langkah ketiga Anda masih gagal juga dan kesempatan untuk registrasi ulang sudah tidak bisa karena sudah lima kali mencoba dan gagal, maka Anda bisa gunakan nomor lain untuk menghubungi call center XL.

Call center XL yang bisa Anda hubungi dengan menekan tombol dial 817 dan informasikan masalah Anda. Anda juga bisa menghubungi call center XL melalui sosial media resmi XL dan tunggu balasan atau respon dari operatornya.

Datang ke Kantor Cabang XL Terdekat

Jika semua cara di atas sudah Anda lakukan namun tak kunjung berhasil, maka cara satu – satunya bisa dengan menghubungi call center XL terdekat. Datang dengan membawa kartu yang gagal registrasi tadi.

Nantinya pihak customer service XL akan memberikan pelayanan terkait kartu XL dan pendaftaran akan langsung diselesaikan. Anda pun bisa langsung menggunakan kartu XL tersebut. Atau jika malas ribet, Anda bisa beli kartu yang baru.

Itulah cara registrasi kartu XL yang gagal menjadi sukses yang bisa Anda terapkan. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat khususnya bagi pengguna baru XL.

Bagikan:

Leave a Comment

five × 2 =